Supermi GoKar , dan Peperanganpun Terus Berlanjut

Monday, April 28, 2008


Mie Instan adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia. Pangsa pasar untuk mie instan ini dipimpin oleh Indofood dengan brand Indomie, Supermi, Sarimi, dan Pop Mie. Namun Mie Sedaap dari WingFood telah mampu membuat Indofood bergerak lebih cepat dalam berkomunikasi dan berinovasi. Salah satunya dengan hadirnya Supermi GoKar. Apa tuh ?


Supermi GoKar singkatan dari Goreng Kari, adalah salahsatu dari 3 varian baru Supermi. Dua yang lain adalah Supermi GoSo (Goreng Soto) dan Supermi GoBang (Goreng Ayam Bawang). Saya sendiri telah menemukan varian tersebut tersedia di salah satu jaringan hypermarket. Memang komunikasi atau iklan dari 3 varian Supermi itu belum terlihat, namun itu adalah hal yang wajar di era sekarang. Distribusi didahulukan, baru kemudian komunikasi gencar dilakukan via iklan. Tujuannya adalah agar masyarakat yang tertarik dengan iklannya, lalu tertarik untuk mencoba, kemudian dapat menemukannya di toko-toko.

Anyway, kompetisi memang selalu menyajikan inovasi-inovasi menarik serta memberikan keuntungan buat konsumen.

Sudah ada ada yang mencoba 3 varian Supermi yang baru ? Mie instant apa favorit anda ?

posted by Andrias Ekoyuono (andri)
for Inspirasi dan Studi Kasus Marketing Indonesia

picture taken from here

9 comments:

mybrainsgrowell said...

saya suka indomie rasa apa aja. tapi 2 minggu sekali makanya. kata dokter gak baek buat kesehatan. hehe,,

btw, oot dikit: wah ada teman di bontang ya? dari ilkom juga kah? wah boleh tu. saya nyari-nyari di sini (bontang) gak nemu org ilkom. nemunya orang teknik semua.

edratna said...

Saya belum mencoba mie tersebut, dikeluargaku kalau masak, mie nya harus direbus dulu,airnya di buang, untuk mengurangi MSG nya. Apalagi seperti saya, harus benar-benar sebanyak-banyaknya makan makanan segar, karena ada myom....jadi mie dan sejenisnya harus dikurangi...
padahal saya hobi banget makan mie.

jari jari ampuh said...

yang jelas saya suka karena mereka pasti terus buat film iklan he he

MAY'S said...

Hm... saya suka Indomie Goreng keriting rasanya "nendang"... ;))

tuhu said...

Hmmm rasa Kari kayaknya sangat laku tuh, terutama di Sumatra. Sepertinya sedang mengekor kesuksesan Mie Kare hehehe

Hadji said...

Pengen mie kuah....

edratna said...

Supermi sekarang iklannya bagus ya...membaca komentar mas Iman tsb...beliaukah yang membuat iklannya?

Kata anakku, bikin ppengin makan mie nya...hehehe...."dulu iklannya jadul", katanya lagi.

The Tracer said...

Ingat supermi, jadi inget camping waktu masih kuliah. Tiap hari makannya supermi, baik yang matang atau langsung kayak makan krupuk.

Totok Sugianto said...

jadi semakin banyak saja produk mie instan nih... siapa yang bakalan merebut hati konsumen, kita tunggu saja hehehe