Pasar kelas atas merupakan pasar yang sangat menjanjikan, Nielsen menyebutnya dengan istilah Upper Market. Orang-orang di segmen inilah yang disebut gak ada matinya ! alias relatif tidak terpengaruh terhadap fluktuasi harga kebutuhan pokok. Menurut Nielsen, segmen upper market ini mencapai 1,6% dari populasi Jabodetabek dan 2,3% dari populasi Surabaya. Nah siapa saja yang disebut upper market oleh Nielsen ?
Kriteria Upper Market menurut Nielsen adalah:
Nah, sudah tahu kriterianya ? Jadi ini memang segmen yang menarik bagi para marketer.
posted by Andrias Ekoyuono
for Inspiras dan Studi Kasus Marketing Indonesia
picture taken from here
Mengenal Segmen Upper Market
Wednesday, July 09, 2008
Posted by
andri
at
1:21 PM
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
2 comments:
Kalo digabungkan sama pengeluaran lain-lain, jadinya berapa ya kalo pengeluaran pokok aja 5juta.. ck.. ck..
bisa dicek juga ngga ya kebiasaan mereka mengeluarkan anggaran untuk ikut pelatihan, beli buku, dll..pokoknya untuk yang sifatnya perseonal development gitu...:O
Post a Comment