Microsoft Memperlebar Wilayah Perang

Tuesday, October 31, 2006

Microsoft rupanya tidak hanya puas dengan menguasai pasar Operating System dan Software Office di dunia, buktinya Microsoft terus menerus memperlebar kekuasaannya. Setelah menantang Sony dan Nintendo di pasar game console melalui XBOX, Microsoft mencoba menantang dominasi IPod dari Apple di pasar portable multimedia player dengan meluncurkan Zune. Fitur-fitur perbandingan Zune ini bisa diperbandingkan dengan IPod, fitur lengkap dari Zune bisa dicek disini.

Rupanya Microsoft memang menyadari bahwa market leader tidak boleh terlena pada comfort zone, market leader harus terus berinovasi dan membuka berbagai opportunity baru. Kalau dahulu Bill Gates pernah berambisi untuk menyebarkan PC di setiap rumah dan di setiap PC tersebut ada Windowsnya, mungkin saat ini ambisinya adalah Microsoft mendominasi pada semua jenis gadget.

So what do you think ?

posted by Andrias Ekoyuono ( andri )

3 comments:

Flona said...

Alo Ndri, thanks ya udah berkunjung ke blog gue...btw, tukeran link yuk...okeh komenting buat posting...itu tandanya si microsoft adalah business man sejati, kemaruk geto loh hihihihi...

Abe Poetra said...

Kalau saya fikir sih MSoft gag mau kue bisnis pemutar musik dikuasai iPod sendirian. Zune bener2 dipersiapkan untuk menjadi rivalnya iPod. The Next Battle antara Bill Gates dengan Steve Jobs! Sapa yg menang? Hihi.. Dua-duanya saya fikir! :)

Niwe, Boedi Poetra juga udah nulis tentang ini! Boedi Poetra Wartawan Tempo dan Koran Tempo! ^_^

Xbox xbox said...

kemungkinan hal itu bisa aja terjadi boss! tapi yang lain pasti gak bakalan diem aja siapa tau aja nanti ada facebook gadget atau apalah hehehe :)