Greenpeace : brand yang sukses

Thursday, April 20, 2006

Greenpeace adalah contoh sukses brand Non Government Organization di dunia. Positioningnya sangat kuat sebagai NGO yang concern terhadap berbagai masalah kerusakan lingkungan di dunia. Para aktivisnya sepertinya sudah begitu menjiwai brand greenpeace sehingga dapat melakukan hal-hal heroik seperti berhari-hari mengejar dan menginvestigasi kapal yang kapal pencuri ikan, ataupun membentangkan spanduk di depan kapal pembawa kayu ilegal. Dan karena aksi2 heroik itulah Greenpeace juga mendapat exposure yang besar dari media sehingga makin memperkuat brand awarenessnya. Hebatnya pula, Green peace mendapatkan funding bukan dari korporasi maupun pemerintah, sehingga bisa diyakini bahwa banyak orang yang sangat percaya akan kekuatan brand Greenpeace dan "produk-produk" dan value yang di tawarkannya sehingga banyak orang bersedia mengucurkan dananya bagi kegiatan Greenpeace.

Apakah brand Greenpeace sudah setingkat dengan brand Harley Davidson ?

posted by : Andrias Ekoyuono ( andri )

photo courtesy of www.greenpeace.org

2 comments:

Anonymous said...

Halooo kk makasih udah mampir ke blog sayahhh. Kak, posting mengenai Gery snack dan strategi marketing nya dunksss hehehe

Anonymous said...

Iya.. posting Gerynya ditunggu