Biomucil menantang Vegeta

Tuesday, May 09, 2006

Beberapa kali sempat lihat iklan TV produk baru Biomucil dari Konimex. Benefit yang ditawarkan benar2 mengkesploitasi kelemahan Vegeta yaitu dapat dicampur langsung dengan makanan, cepat larut dan tidak menggumpal. Warnanya juga bukan kuning. Dari iklannya juga terlihat mau langsung head-on dengan Vegeta karena didalam iklan diperlihatkan Biomucil dan satu produk lain yang warnanya kuning.

Kalau liat atribut yang ditawarkan,saya melihat faktor luasan distribusi dan aktifitas BTL seperti sampling diperlukan untuk mendorong kesuksesan dari Biomucil. Orang sudah teredukasi dengan baik oleh Vegeta bahwa seperti Vegetalah bentuk minuman berserat. Juga perlu hati2 dengan masalah rasa, karena kalau rasanya tidak oke maka konsumen cenderung sekedar trial aja.

Any komen ?

posted by Andrias Ekoyuono ( andri )

3 comments:

Anonymous said...

Biomucil tidak bermaksud menantang Vegeta. Hanya memberikan pilihan baru cara mengkonsumsi serat. Memang masih harus banyak diedukasi ke konsumen karena merupakan budaya baru. Tapi kalau dilihat produknya, ini produk masa depan..

Anonymous said...

saya pikir juga bukan menentang,walaupn mungkin secara brand vegeta lebih terkenal. tapi,secara teknologi,saya pikir biomucul lebih unggul.dan bnar bahwa biomucil tidak mengubah rasa,karna say sudah mencoba sendiri.

starjersey said...

tengs infonya