Air RahMat : blue Ocean ?

Tuesday, April 04, 2006

Baca berita di detik.com kalo ada produk Air RahMat hasil riset bantuan USAid. Air RahMat ini semacam cairan untuk membunuh bakteri di air sehingga air bisa langsung diminum. Detail tentang spesifikasi air Rahmat bisa dilihat disini. Harganya sekitar 4000 untuk 100 mili liter. Cara pakainya cukup dengan meneteskan 4 tetes ke air 1 liter, dikocok 30 detik, lalu didiamkan 30 menit. Konon kabarnya airnya bisa langsung diminum tanpa dimasak.

Nah, bila bener seperti itu fungsi air RahMat, berarti dia Blue Ocean dong, produk ini kategorinya belum populer untuk dikonsumsi secara massal. bener gak ?

Tapi saya kok masih meraba-raba ya tentang prospek air RahMat ini, terutama dengan distribution channel yang bisa dibangun oleh Air RahMat ini, apakah akan didistribusikan seperti makanan, OTC, atau masuk ke peralatan rumah tangga ? Apakah jadi indirect competitor buat AMDK seperti Aqua dkk ?

The photo is courtesy www.jhuccp.org

posted by : andrias ekoyuono ( andri )

3 comments:

Anonymous said...

hehe.. ini spam terselubung bukan yaak.. qeqeq..

Hakimiku said...

Air RahMat - Murah Mudah Hemat, 1 botol , untuk digunakan 500 liter air / 1 toren air, jadi bukan 100 liter, dan untuk 1 galon aqua, hanya diteteskan 10 tetes saja, kemudian diaduk2/ dikocok selama 1 menit, lalu diamkan selama setengah jam untuk menghilangkan aroma kaporit, lalu bisa di minum. Skr tersedia kemasan saset rp. 500, untuk 1 galon kemasan air isi ulang, jadi dengan Rp. 2500 + 500 , sudha cukup mendapatkan air sehat.

Wati said...

Bagus nih RahMat bisa buat menghemat gas dan bbm kalau air minum gak perlu dimasak.