Selamat Jalan Basuki

Thursday, December 13, 2007

Tadi malam saat perjalanan pulang dari kantor sambil mendengarkan Iradio ada berita duka cita meninggalnya pelawak Basuki, salah seorang maestro lawak dari Srimulat. Berita itu cukup mengejutkan karena memang tidak pernah terdengar berita sakit. Ternyata dia meninggal di RS Meilia Cibubur setelah sebelumnya pingsan sehabis bermain futsal di MFutsal Jl Alternatif Cibubur (daerah deket rumah saya juga). Turut berduka cita, semoga arwahNya diterima Yang Kuasa.

Basuki adalah salah satu sosok yang sering muncul sebagai bintang iklan TV. Sudah banyak sekali iklan TV yang dia bintangi seperti Antangin JRG ("wes hewes hewes bablas angine"), Suzuki Shogun, Sozzis ("langsung makleb"), Polytron, dan masih banyak lagi, termasuk iklan-iklan yang dia bintangi bersama keluarga si Doel. Di kalangan marketer, Basuki dikenal sebagai bintang iklan yang mampu memberikan efek positif bagi penjualan produk yang iklannya dia bintangi. Selain itu, dia juga kooperatif dalam proses produksi iklan dan sering memberi masukan agar iklannya bisa lebih baik. Bahkan kabarnya ada tagline yang merupakan ide dari Basuki, CMIIW. Sehingga kehilangan Basuki juga adalah sebuah kehilangan bagi dunia marketing Indonesia.

Selamat jalan Basuki !


posted by Andrias Ekoyuono ( andri )
for Inspirasi dan Studi Kasus Marketing Indonesia

picture taken from here

6 comments:

Blog Strategi + Manajemen said...

Ya, Basuki tak pelak merupakan salah satu endorser paling cemerlang dalam dunia iklan di tanah air. Mungkin kalau dihitung jumlah iklan yang dibintangi, Basuki akan berada pada peringkat paling atas.

Wajahnya dan tampilannya yang "pas" memang membuat ia disukai banyak pengiklan. Dan hebatnya, sebagai bintang iklan, ia mampu bertahan dalam hitungan dekade. Sebuah pencapaian yang sungguh mengesankan.

venus, http://venus-to-mars.com said...

innalillahi wa inna ilaihi rojiun...

Totok Sugianto said...

saya juga merasa sangat kehilangan dia memang sosok yg baik

totoks.com

http://lisan.gudangbaca.com/ said...

Wah, kok bisa tiba-tiba yah...
Selamat jalan Basuki...

edratna said...

Ingat Basuki, ingat saat dia bermain di "Dul anak sekolahan".
Semoga arwahnya diterima Allah swt, dan diampuni segala doa-dosanya. Amien.

seft said...

saya malah barusan tau ini dari blog anda mas..
...
hidup memang berputar begitu cepat..
tapi walaupun begitu kadang kala kita tidak menyadarinya..
...
semoga Mas BAsuki diterima disisinya..
Amin..



seft