Dian Sastro dan Rp. 0/detik

Monday, October 08, 2007

Apa yang terlintas di benak anda bila disebutkan nama Diandra Paramitha Sastrowardoyo atau Dian Sastrowardoyo atau Dian Sastro ? Jawaban setiap orang bisa beragam, namun kurang lebih akan berkisar pada : cantik, muda, aktris indonesia, bintang film, pintar, berkelas, bintang sabun Lux, dan beberapa hal lain. Tapi boleh dibilang image Dian Sastro cukup positif dan berada di posisi lebih tinggi dibanding rata-rata artis Indonesia, apalagi didukung cukup selektifnya dia dalam berperan ( baca : sampai saat ini hanya bermain di 1 sinetron ), juga kecerdasannya. Makanya meskipun dia tidak se seleb mbok venus di dunia blogger, tapi sudah cukup membuat ndoro kakung ngefans pada Dian Sastro :-)

Nah sekarang Dian Sastro menjadi bintang iklan Indosat Mentari yang menawarkan tarif murah Rp. 0/detik * dengan syarat ketentuan berlaku (yang sejatinya merupakan program freetalk 5000 dari Indosat). Kok saya merasa iklan Indosat Mentari Rp 0/dtk ini tidak pas ya dengan brand personality dari Dian Sastro ? Saya rasa lebih pantas bila Dian Sastro menjadi bintang iklan korporat Indosat, bintang iklan Matrix, atau setidak-tidaknya jadi bintang iklan Indosat 3G. Ataukah memang Indosat merasa sudah mengeluarkan uang cukup mahal untuk bayar Dian Sastro, sehingga mesti dimanfaatkan untuk produk yang paling massal ?


What do you think ?


posted by Andrias Ekoyuono ( andri )
picture taken from here

10 comments:

aby said...

Lagi-lagi, sekedar perang tarif
Mungkin mirip dengan icon-nya XL berupa Rp.1,- dan seorang cewe, maka indosat balas menggunakan Rp.0,1 dan dian sastro.
Sedangkan fitur produknya sendiri sudah lama ada, hanya dikemas dengan paket iklan yang baru.

venus said...

hahaha...ini compliment atau ngenyek, sih?

*gak bisa komen saking paniknya*

aLe said...

lagi ada duit sisa kali yah pihak mentarinya :D

andri said...

#aby
Iya juga tuh, sama2 cewek, cuman bintang yang indosat pake udah kita kenal

#venus
hahahahahahaha...panic blogging ya ?

#ale
ngabisin budget kali, kayak pemerintah :-D

edratna said...

Mungkin Indosat tahu, bahwa banyak mahasiswa yang kalau pacaran menghabiskan pulsa...jadi ini target konsumennya.

Nike said...

Biar terpesona pake mentari kali yah, sama kayak Ndoro yang ngefans.

Dony Alfan said...

Dian Sastro tetap tidak bisa menarik hati saya untuk menggunakan Mentari.
I'm sorry, dian...

Cak joyo said...

klu aku seh tertarik sama dian satro nya he he... (wah ketahuan istri ntar marah neh...hiii).

udah ndak usah dipikirim maksudnya apa iklan itu...capek deh !. wong itu cuma buat ngabisisn budget kok...dan kebetulan ada yg ngefan dian sastro...jadi deh iklan he he....

lagian yg lagi trend kan bukan dian sastro... kenapa pakai dia? mending malah pakai ..roy suryo ..lebih pas brandingnya utk Rp.0 ...gimana?(sory mas suryo ..aku mung melu2..kok hi)

sory mantan isat...hi jdi bebas comment.

Blog Strategi + Manajemen said...

Sebuah pengamatan yang cerdik. Benar sekali Ndri, waktu ngeliat iklan itu saya juga berkesimpulan......tim pemasaran indosat telah salah pilih endorser.

Kesalahan yang sama juga banyak dipakai oleh produsen yang memakai Tukul....(paling telak kesalahan sepeda motor Suzuki yang ikut-ikutan pakai Tukul)

Yang hebat dan cerdas....keputusan Kuku Bima Ener G yang memakai Cris Jon dan Mbah Marijan. Sales mereka langsung meledak setelah memakai kedua endorser itu (produk pesaingnya malah salah milih endorser.....masak justru memakai Rieke Diah Pitaloka).

Ken said...

pak andri pakabar..

masih di jac kan? atau di mana skrg?

btw..tahu nggak berapa XL bayar Cinta Laura untuk iklan terbarunya?

tx mas...

ken yulian